Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 21 Mar 2017 - 16:08:40 WIB
Bagikan Berita ini :

‎Anies Bakal Sinergikan Koperasi dengan OK OCE‎

95anies-rawasari-barat.jpg
Anies Baswedan saat menyapa warga di Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mendapat masukan program yang menarik dari seorang warga saat sosialisasi di Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Zainal Arifin, warga setempat meminta agar Anies dapat menghidupkan kembali kegiatan koperasi. Bahkan, warga Rawasari Barat itu menyarankan program tersebut juga ada di setiap kecamatan sama halnya dengan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE).

"Koperasi di sini mati pak, padahal sebagai contoh saya yang pernah jadi anggota koperasi, sangat diuntungkan dengan hasil SHU, mudah-mudahan nanti jika bapak menjabat koperasi hidup lagi," ujar Zainal.

Anies langsung menyerap aspirasi dari Zainal dan menilai itu adalah ide yang sangat baik. Mantan Mendikbud itu bahkan memiliki rencana untuk mensinergikan koperasi dengan prgram OK OCE.

"Spirit yang ingin dibangun dalam penumbuhan wirausaha ini adalah spirit untuk bisa sejahtera dengan bekerja sama dan gotong royong," jelas Anies.

Ternyata semangat kewirausahaan itu menurut Anies memiliki kesamaan dengan konsep koperasi yang mengedepankan gotong-royong para anggotanya.

"Tadi ada yang mengusulkan untuk mengembangkan koperasi dan Insyaallah dengan adanya OKE OCE maka koperasi akan lebih berkembang," terangnya.

Mantan Ketua Komite Etik KPK itu juga menjelaskan dalam OK OCE yang akan dibangun adalah orangnya serta jaringannya, sehingga dengan adanya koperasi maka hasil dari program OK OCE dapat tersalurkan dengan baik.

"Nanti setiap wirausaha wadahnya dapat manfaatkan koperasi yang sudah ada," ucap Anies.(yn) ‎

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...