Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 21 Mar 2017 - 17:49:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Djan Faridz Dukung Ahok Diduga Ada Kepentingan Bisnis

8amir-hamzah.jpg
Amir Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Amir Hamzah menduga, dukungan Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta Djan Faridz kepada Basuki T Purnama (Ahok) lantaran ada kepentingan bisnis.

"Informasi yang saya dengar, ada salah satu usaha (infrastruktur) Djan di Jakarta ‎yang izinnya belum dikeluarkan oleh gubernur DKI," kata Amir di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Amir melanjutkan, dukungan Djan Faridz itu bukan merupakan suara arus bawah kader dan simpatisan PPP DKI. Selain itu, sebagai politisi senior, Djan juga dinilai tak tahu diri karena dukungan itu tidak mengantongi SK Menkumham.

"Selain tidak orisinil, dukungan itu (Djan) juga seperti bumbung kosong karena (kepengurusan) dia tidak punya SK Menkumham. Dukungan apaan kalau begitu?," bebernya.

Karenanya, Amir meminta agar Djan bisa lebih menghormati perasaan kader‎ partai berlambang Ka'bah yang mayoritas basis suaranya adalah umat Islam.

"Kalau mau dukung ya dukung saja, apalagi masyarakat sudah tahu kalau istri ketiga Djan itu saudaranya istri Ahok (Veronica Tan). Tapi jangan rusak marwah partai," pesan Amir.

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz curhat tentang dirinya yang belakangan sering 'dibully' banyak pihak di media sosial lantaran mendukung calon gubernur yang menyandang status terdakwa penistaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Diakui Djan, akhir-akhir ini banyak pihak berpendapat, bahwa dukungan tersebut didasarkan karena dia berkeluarga dengan Ahok.

"Saya di-bully habis-habisan, banyak yang sebar foto saya sama istri saya. Djan Faridz itu kakak iparnya Ahok dari istri ketiganya, kalau istri ketiga memang kenapa?" kata Djan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017).

Djan akhirnya blak-blakan, memang betul telah menikahi saudara istri Ahok, Veronica Tan. Sehingga kini mereka memiliki hubungan keluarga cukup dekat.

"Jadi Ahok itu adik ipar saya, kenapa kalau gue iparan sama Ahok? Salahnya di mana?," cetus Djan.(yn)

tag: #ahok  #djan-faridz  #pilkada-jakarta-2017  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...