Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Mar 2017 - 19:53:17 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Seharusnya KPK Ungkap 14 Orang Pengembali Dana e-KTP

61masinton.jpg
Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan, Masinton Pasaribu mengatakan, seharusnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih dulu mengungkap 14 orang yang mengembalikan uang hasil korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"Harusnya fokus itu dulu, jangan merembet-merembet. Itu kan tidak bagus, karena merugikan nama-nama yang sebenarnya tidak terlibat dalam dakwaan," kata Masinton kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Di sisi lain, Masinton meminta KPK tetap memberikan sanksi pidana terhadap 14 orang yang sudah mengembalikan uang hasil korupsi proyek e-KTP. Bagaimana pun, negara sudah dirugikan atas kasus tersebut.

"Hal itu (kembalikan uang) tidak menghilangkan unsur pidana," tutupnya.

Sebelumnya, Pusat Kajian Anti-Korupsi (PUKAT), Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi membeberkan 14 orang yang telah mengembalikan uang dalam kasus korupsi e-KTP.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada KPK untuk menuntaskan kasus mega korupsi e-KTP. Kami meminta KPK untuk membuka nama 14 orang yang telah mengembalikan uang hasil korupsi tersebut, demi tegaknya rasa keadilan dalam kasus tersebut," kata peneliti PUKAT Hifdzil Alim di Yogyakarta, Rabu (22/3/2017). (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...