Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 23 Mar 2017 - 05:42:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Pastikan Dukungan PAN ke Anies-Sandi‎ Sesuai Kehendak Rakyat Jakarta ‎

27aniespan.jpg
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama‎ Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ‎di kantor DPP PAN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) – DPP Partai Amanat Nasional (DPP) resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017. Dukungan ini memperkuat dukungan dari PAN setelah sebelumnya DPW PAN DKI Jakarta juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Anies-Sandi pekan lalu.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menerangkan, sebelum menyatakan dukungan, PAN memang terlebih dahulu meminta sejumlah pendapat dari beberapa kelompok. Terutama yang dinilai bisa mewakili warga Jakarta.

"Kami juga turun ke bawah mendengarkan aspirasi warga. Mulai dari tokoh NU, Dewan Dakwah, Muhammadiyah, Persis, dan lainnya. Mereka menitipkan pesan agar PAN bulat mendukung Anies-Sandi," ujar Zulkifli di kantor DPP PAN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Selain medengarkan aspirasi warga, lanjut Zulfikli, dirinya menilai sosok Anies dan Sandi memiliki wawasan kebangsaan yang dapat mempersatukan dan membawa kesejukan bagi warganya.

"Kami yakin Anies-Sandi bisa membawa stabilitas politik, bisa mengakhiri kegaduhan ini dan bisa menjadi pemimpin yang memersatukan bukan meretakan. Terakhir bisa memajukan kotanya tanpa ada keretakan," kata Zulkifli.

Sementara itu, Anies mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PAN. Sebab dukungan yang diberikan sangat berarti diputaran kedua untuk memenangkan dirinya.

"Kami melihat dukungan ini bukan untuk kemenangan tapi untuk kami menjalankan amanah yang diberikan oleh PAN agar menyelesaikan ketimpangan di Jakarta," kata Anies di lokasi. (plt)

tag: #aniessandi  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...