Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 23 Mar 2017 - 14:27:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Nahdliyin Jatim Doakan Djarot Terpilih

35djarot-nu-jatim.jpg
Warga Jakarta asal Jawa Timur‎ dalam acara Istighotsah dan Silaturahmi di GOR Remaja, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Warga Jakarta asal Jawa Timur bertekad ikut menyukseskan gelaran putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Tak cuma itu, ribuan warga yang tergabung dalam Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) ini, juga berharap putra terbaik dari Jawa Timur yakni Djarot Saiful Hidayat kembali memimpin Ibu Kota.

Mereka menyambut kehadiran Djarot di gedung Olahraga, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017), dengan menggelar tarian Reog Ponorogo. Bahkan, Djarot berkesempatan naik ke atas kepala macan reog sembari menari.

Menurut Ketua Umum Pagar Jati, Jaya Hambali alias Cak Macan, mensukseskan Pilkada DKI sebuah kewajiban bagi organisasinya. Terlebih, dalam pesta demokrasi di ibu kota tahun ini, salah satu calon notabene putra terbaik Jawa Timur.

"Kami sebagai warga Jakarta yang berasal dari Jawa Timur, dan mayoritas Nahdliyin akan mendoakan Cak Djarot sukses dan memenangkan Pilkada di DKI," ujar dia di lokasi.

Lebih lanjut, Cak Macan mengungkapkan, doa buat kesuksesan mantan Wali Kota Blitar, Jatim itu, akan dipanjatkan ribuan warga dan anggota Pagar Jati dalam acara istighotsah dan silaturahmi yang akan digelar di tempat tersebut.

"Sebenarnya kami sudah beberapa kali membuat acara seperti ini. Tapi kali ini ada istighotsahnnya juga untuk mendoakan dulur kita Cak Djarot," tuturnya.

Cak Macan juga menjelaskan, bahwa Jakarta adalah milik segenap bangsa Indonesia. Sebab itu, dalam konteks Pilkada, siapa pun, dari etnis dan agama apapun punya hak mencalonkan diri sebagai pemimpin di Ibu Kota.

"Sebelumnya, ada Pak Sutiyoso, dan Pak Jokowi yang jadi Gubernur DKI. Mereka berasal dari Jawa Tengah jadi Gubernur DKI," tandas pria yang sudah puluhan tahun menjadi warga Jakarta ini.

"Kalau putra terbaik dari daerah lain saja kita dukung menjadi pemimpin di Jakarta, apalagi putra terbaik, dulur kita sendiri dari Jawa Timur," tuturnya.

Cak Macan pun mengajak organisasi-organisasi dari daerah lain untuk turut mendukung Djarot Saiful Hidayat.

"Ini yang kami lakukan di Pilkada sebelumnya. Selama dia putra terbaik, terserah dari mana asalnya, kita dukung. Nah, sekarang mari dukung Cak Djarot, putra terbaik dari Jawa Timur," ujarnya.

Menurutnya, di Jakarta banyak organisasi berbasis orang daerah.

"Hampir semua orang daerah yang ada di Jakarta punya organisasi. Ayo bergabung, kita bersama-sama mensukseskan Pilkada DKI, dan mendoakan Cak Djarot jadi pemimpin di Jakarta," pungkasnya.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengaku senang dengan dukungan dari warga Jawa Timur di Jakarta. Dirinya berharap warga Jatim tetap solid mendukung dirinya hingga saat hari H pencoblosan 19 April 2017 mendatang.

"Terimakasih pada saudara-saudara saya orang Jawa Timur. Mari bersama-sama mewujudkan Jakarta yang maju dan makmur," tandasnya.‎(yn)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...