Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 24 Mar 2017 - 15:11:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Masih Membuka Peluang Usung Ridwan Kamil

56Ridwan-kamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra menyatakan pihaknya tidak akan mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Sunatrakecewa lantaran Wali Kota Bandung itu bersedia memenuhi syaratPartai NasDem untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden lagi di 2019.

Namun, pernyataan itu dibantah Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Menurutnya, Gerindra masih membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Bandung tersebut.

"Politik itu dinamis, sehingga peluang tentu masih ada," kata Andre Rosiade saat dihubungi, Jumat (24/3/2017).

Andre menuturkan, sebagai salah satu partai pengusung Ridwan Kamil saat maju sebagai calon wali kota Bandung, Partai Gerindra masih membangun komunikasi yang baik dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Meski begitu, Gerindra tak melarang Ridwan Kamil untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain, termasuk Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Kang Emil.

Ia juga mengingatkan agar Ridwan Kamil jangan seperti "kacang lupa kulit" pada Gerindra dan PKS yang memenangkannya sebagai wali kota Bandung.

"Kalau lihat sejarah, tidak hanya dicalonkan tapi juga dibantu pencalonannya untuk jadi wali kota Bandung, kami juga tidak pernah memungut mahar," tuturnya.

Di internal Partai Gerindra, kata Andre, ada sejumlah nama figur yang berkembang untuk diusung pada Pilkada Jabar.

Selain Ridwan Kamil, ada nama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan, dan sejumlah tokoh lain termasuk dari barisan kader partai.

"Proses akan berjalan secara berjenjang, akan melibatkan DPD Gerindra Jabar dan juga DPP Gerindra. Keputusan di tangan Pak Prabowo tapi pasti akan mendengar aspirasi kader di Jabar secara keseluruhan," ucap Andre.

Partai NasDem telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018. Partai besutan Surya Palon itu mengajukan tiga syarat, yang salah satunya harus mendukung Jokowi sebagai presiden untuk kali kedua. Sementara Gerindra tengah mempersiapkan Prabowo Subianto untuk kembali maju di Pilpres 2019.(yn)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...