Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Mar 2017 - 17:29:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Djarot, Islam bukanlah Memaki Tapi Toleransi

6djarot.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri shalawat Majelis Jati Padang di Jakarta Selatan untuk mempererat hubungan dengan warga sekaligus mendengar aspirasi masyarakat.

"Saya berterima kasih saya datang ke sini diterima dengan baik, disambut baik dengan senyum dan ramah tamah. Beberapa kali ke tempat lain diusir usir, ya tidak apa-apa. Sabar saja kita doakan yang belum sadar diberi kesadaran," kata Djarot Jalan Jati Padang III, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017).

Dalam kunjungan itu, Djarot mengimbau kepada warga untuk terus menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Islam itu mengayomi tidak saling memaki tapi saling mendoakan dan toleransi satu dengan yang lain," tuturnya.

Dia mengatakan dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, wajar jika ada beda pilihan, namun tetap tidak boleh saling mencaci maki dan menjelek-jelekkan karena adanya perbedaan pilihan.

"Agama jangan dibawa untuk urusan politik. Ibu-ibu yang sabar. Ibu-ibu kan menentukan pilihan pilih pemimpin pemerintahan bukan pemimpin agama," tuturnya.

Selain itu, dia juga menerima harapan warga agar segera mengatasi banjir di kawasan itu.

Setelah aktif kembali memimpin Jakarta sebagai wakil gubernur, Djarot mengatakan pihaknya akan melakukan pengerukan di kawasan itu sehingga sungai dan saluran air tidak tersumbat.

"Nanti saat kami aktif sama dinas tata air dan camat, lurah akan kita data, keruk dan lebarkan," ujarnya.

Dia mengatakan normalisasi sungai yang dilakukan semata-mata untuk kepentingan warga Jakarta sehingga tidak terjadi banjir

"Selama menjabat sebenarnya kami tidak pernah menggusur. Kami ini merelokasi warga bantaran sungai yang tiap hari kebanjiran," tuturnya. (Antara/icl)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...