Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 24 Mar 2017 - 17:51:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Saksi Ahok, Ishomuddin Siap Dipecat dari MUI

15nu.jpg
Ahmad Ishomuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Ahmad Ishomuddin mengaku siap bila dipecat dari jabatannya, usai menjadi saksi meringankan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya menyadari betul dan sudah siap mental menghadapi resiko apapun, termasuk mempertaruhkan jabatan saya yang sejak dulu saya tidak memintanya, yakni Rais Syuriah PBNU," kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Ahmad pun menjelaskan, kalau kesaksiannya dalam persidangan ke-15 kasus dugaan penistaan agama murni karena pribadi, dan bukan atas nama PBNU, MUI, maupun IAIN Raden Intan Lampung.

"Saya bersedia menjadi saksi ahli pada saat banyak orang yang diminta menjadi saksi ahli pihak Pak Basuki Tjahaja Purnama berpikir-pikir ulang dan merasa takut ancaman demi menegakkan keadilan," terangnya.

Lebih jauh, Ahmad mengaku telah memberikan kesaksian secara benar dan jujur, tanpa sedikitpun melakukan kebohongan. Sebab, dirinya sudah berada di bawah sumpah diatas Al-Quran.

"Kesaksian itu saya berikan berdasarkan ilmu, sama sekali bukan karena dorongan hawa nafsu seperti karena ingin popularitas, karena uang, atau keuntungan duniawi lainnya," tandasnya. (icl)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...