Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 25 Mar 2017 - 16:29:24 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Matangkan Penambahan Jumlah Anggota Komisioner KPU

24IMG_20170325_162753.jpg
Tapi Taufiqulhadi (Sumber foto : Eko S Hilman )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan ditambah. Anggota Pansus RUU Pemilu, Teuku Taufiqulhadi, mengatakan wacana penambahan kemungkinan besar akan terjadi. Namun, DPR belum memastikan berapa jumlah penambahan komisioner itu.

"Wacananya memang kemungkinan besar akan ditambah. Saat ini ada tujuh komisioner, nanti bisa saja ada penambahan sehingga menjadi sembilan atau 11 orang komisioner, " ujar Taufiqulhadi di Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Dia menegaskan, keputusan mengenai jumlah penambahan anggota komisioner belum ditetapkan hingga saat ini. Sementara itu, ada 14 nama kandidat komisioner KPU yang sudah diserahkan kepada DPR.

DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan tujuh kandidat terpilih dari 14 nama itu. Menurut Taufiqulhadi, jika wacana penambahan jadi dilaksanakan maka kemungkinan akan ada delapan calon kandidat komisioner lain yang akan diajukan ke DPR.

"Sebab, ketika ada 14 nama maka secara moral saat ini kami diminta memilih satu dari dua kandidat yang terbaik. Dengan demikian nanti akan terpilih tujuh nama. Jika ada tambahan maka akan dimintakan calon lain setelah seleksi pertama selesai," tambah dia.(ris/rep)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...