Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 25 Mar 2017 - 19:38:55 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS : Wajib Salatkan Jenazah Meski Beda Pilihan Politik

98IMG_20170325_193735.jpg
Presiden PKS, M Sohibul Iman (Sumber foto : Eko S Hilman )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan partainya akan tetap menjalankan kewajiban sebagai muslim untuk imensalatkan jenazah siapa pun muslim meskipun berbeda pandangan politik.

"Kami tetap berpegang pada prinsip-prinsip nilai kebaikan dan tetap menjalankan kewajiban sebagai muslim ketika ada yang meninggal dunia, sekalipun berbeda pilihan," kata Sohibul Iman di Semarang, Sabtu (25/3/2017).

Ia mengharapkan situasi politik dan keamanan ibukota Jakarta yang sedang menggelar Pilkada, tetap kondusif.

"Mudah-mudahan dengan ini semua, situasi di Jakarta kondusif," kata dia didampingi Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi, di sela menghadiri Sekolah Kepemimpinan Partai yang diikuti 130 orang pengurus DPD kabupaten/kota se-Jateng.

Dia juga menegaskan PKS ikut mencari pembuat spanduk-spanduk provokatif berisi larangan mensalatkan jenazah yang mendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kami berusaha mencari siapa yang sesungguhnya membuat dan memasang spanduk provokatif," kata Presiden PKS itu.

Menurut dia, saat ini pasti ada pihak lain di luar dua kubu pasangan calon yang mempunyai kepentingan untuk menciptakan situasi yang menguntungkan di pemilik kepentingan itu.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...