Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Mar 2017 - 12:54:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Setnov tak Soalkan Desakan Mundur dari GMPG

85SetnovVIII.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tak menyoalkan adanya dorongan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) agar mencari pemimpin baru jika benar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terlibat kasus e-KTP.

"Gak ada masalah itu," kata Novanto dikediyaman Agung Laksono, Jl Cipinang Cempedak 2 No 23, Polonia, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2017).

Setya pun kembali menegaskan bahwa dirinya tak akan ambil pusing jika ada sebagai kader Golkar yang menginginkan adanya kepemimpinan baru ditubuh pohon beringin.

"Gak ada masalah itu," tegasnya.

Diketahui, Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mendesak diadakannya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk mencari pemimpin baru di tubuh partai beringin. Itu jikalau Setya Novanto dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Apabila proses tersangka yang akan ditetapkan KPK, kita minta stakeholder Partai Golkar, mulai dari dewan pembina, dewan pakar, DPP, mengimbau melaksnakan Munaslub," ujar Sirajuddin Abdul Wahab saat konferensi pers di Restoran Midtown, SCBD, Jakarta, Jumat (24/3).

Kata dia, pemangku kepentingan di Partai Golkar harus segera bersikap dengan adanya kasus ini. "Ada atau tidak keterlibatan (Setnov), kalau semakin berlarut, berdampak pada instiusi Partao Golkar," ucap Sirajuddin.

Sementara, Ahmad Doli Kurnia menambahkan, partai harus diselamatkan dari tuduhan kasus korupsi e-KTP. Adapun nama Novanto dan sejumlah kader Partai Golkar disebut-sebut terlibat, itu adalah urusan pribadi, tidak bisa dikaitkan dengan partai. (icl)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...