Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Mar 2017 - 12:26:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Miryam Absen, Esensi Sidang e-KTP Hilang

25MiryamSHaryani.jpg
Mantang Anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Abdul Basir mengatakan, tidak hadirnya mantan Anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani telah menghilangkan esensi persidangan e-KTP.

Padahal, lanjut Abdul, sidang kali ini adalah pembuktian untuk mengkonfrontir kesaksian Miryam soal adanya tekanan saat pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Karena Miryam nggak hadir jadi hilang esensi. Hari Kamis kita akan lanjutkan," kata Abdul di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Di sisi lain, Abdul mengaku tidak mendapat surat sakit dari Miryam. Namun, pihaknya akan mengirimkan surat panggilan susulan kepada Miryam siang ini untuk hadir dalam persidangan pada Kamis (30/3/2017).

"Kami baru bisa kirimkan surat panggilan nanti siang," ujarnya.

Diketahui, dengan alasan sakit akhirnya sidang lanjutan kasus e-KTP dengan agenda mengkonfrontir kesaksian mantan Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Hanura Miryam S Haryani ditunda. Upaya tersebut untuk mengungkap benar-tidaknya adanya tekanan saat pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) kasus e-KTP di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Miryam perlu istirahat karena sakit selama dua hari," kata Ketua Hakim John Halasan Butar Butar.

Dalam persidangan yang lalu, Miryam mengaku mendapat tekanan saat membuat BAP di KPK kasus e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun. Dalam sidang e-KTP, Kamis 23 Maret 2017 akhirnya politisi Hanura tersebut mencabut BAP-nya.

Dalam dakwaan KPK, Miryam mengaku mendapat amplop cokelat ukuran folio yang berisi uang dalam pecahan dolar Amerika sebanyak 100 ribu dolar dan kertas kecil dengan tulisan Komisi II di rumahnya di Tanjung Barat Indah, Jakarta Selatan, sekitar tahun 2011. (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...