Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 27 Mar 2017 - 13:48:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Babe Asli Titip Program Santunan Lansia kepada Anies-Sandi

47ekipitung.jpg
Eki Pitung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno terus mengalir. Dalam waktu dekat, eks Relawan Barisan Betawi Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni (Babe Asli) akan deklarasi.‎

Namun, sebelum deklarasi digelar, Babe Asli menyampaikan satu permintaan. ‎Ketua Babe Asli, Eki Pitung akan mendesak Anies-Sandi memasukan program Agus - Sylvi yakni biaya hidup Rp. 5 juta untuk setiap lansia di Ibu Kota.

"Program ini sangat penting. Sebab, di Jakarta banyak lansia yang harus dibantu. Terutama janda-janda yang sudah tua yang sudah tidak punya tulang punggung keluarga," kata Eki, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut dia, lansia yang sudah tidak bisa apa-apa hidup susah wajib dibantu. Baginya, dengan APBD DKI yang mencapai Rp 70 triliun dapat menjalankan program tersebut. Tetapi, nanti harus detail mendata lansia agar tepat sasaran. "Kami akan minta langsung ke Anies-Sandi," tegas tokoh muda Betawi itu.

Eki mengungkapkan, bantuan tersebut hanya untuk lansia yang sudah tidak produktif dan dalam kondisi terbatas, baik fisik maupun finansial. "Kalau ibu-ibu masih sanggup ke pengajian dan majelis taklim tidak perlu. Kan ada OK OCE," jelasnya.

Dia menerangkan, bantuan untuk lansia adalah satu program pasangan calon sebelumnya yang dianggap bagus.' Dana berasal dari pendapatan daerah. Agar program ini mulus, menurut Eki, eksekutif harus kerja sama legislatif.

"Eksekutif tidak bisa sendirian, harus ditemani (legislatif). Nah, Anies-Sandi saya yakin bisa komunikasi dengan baik dengan DPRD," ungkap dia. "Program baik, ya, mestinya didukung. Saya berharap Anies-Sandi menerima," tambah Eki.‎(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...