Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 27 Mar 2017 - 19:02:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Pandji Pragiwaksono: Penyebar Hoax Remehkan Intelektual Warga Jakarta‎

46IMG-20170327-WA081.jpg
Juru Bicara Anies-Sandi, Pandji Pragiwaksono ‎usai launching satgas anti hoax di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juru Bicara Anies-Sandi, Pandji Pragiwaksono menyebut penyebar berita bohong atau hoax saat Pilkada Jakarta meremehkan intelektual warga Jakarta. Warga Jakarta terutama kaum muda menurut Pandji sudah native menggunakan internet.

"Mereka menyaring informasi yang tersebar di media massa dan media sosial. Mereka tahu mana berita benar dan hoax," kata Pandji usai launching satgas anti hoax di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Untuk itu, kata Pandji, penyebar berita hoax pada dasarnya merugikan diri sendiri. Meski demikian, Pandji mengakui ada sejumlah warga yang masih terpengaruh dengan berita hoax. Biasanya korban hoax tersebut tidak hati-hati saat membaca berita.

"Karena terburu-buru saat membaca. Tidak kroscek kembali dan langsung share informasi yang didapat," ujarnya.

Terkait berita hoax yang menyerang Anies-Sandi, Pandji menyarankan agar masyarakat mengecek kembali ke situs resmi Anies-Sandi yaitu Jakarta Maju Bersama.

"Kalau tidak sesuai dengan di website, jangan dipercaya," tuturnya.

Pandji menambahkan, cara menolak berita hoax pada dasarnya kembali kepada pribadi masing-masing. Prinsip kehati-hatian saat menerima informasi sangat dibutuhkan. Sebab penyebar berita hoax memang bertujuan agar berita tersebut diterima, dipercaya dan disebar menjadi viral.‎ (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...