Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 11:51:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Novanto Akui Proyek e-KTP Dibahas di Rapat Pleno Fraksi Golkar

36SETYA_NOVANTO.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sempat dibahas di rapat pleno Fraksi Partai Golkar. Hal itu diakui Ketua DPR yang juga mantan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto.

Novanto menjelaskan, dirinya mendapatkan laporan proyek e-KTP dari mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap. Namun, elak dia, dirinya tidak mengetahui secara rinci proyek tersebut.

"Itu dilaporkan oleh rapat pleno," kata Novanto dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Novanto berdalih, proyek e-KTP merupakan program nasional yang sangat baik dan banyak manfaatnya, sehingga harus didorong untuk direalisasikan. Terlebih, bisa mengakses dengan mudah keberadaan seseorang secara sistematis.

"Seperti teroris bisa diketahui secara cepat," ucapnya.(yn)

tag: #ektp  #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...