Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 16:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Terdakwa e-KTP Bantah Kesaksian Setya Novanto

14mantandirjendukcapil.jpg
mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman membantah kesaksian mantan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor. Sebab, dirinya pernah tiga kali bertemu Novanto.

Bahkan, ungkap Irman, dia pertama kali bertemu Novanto pada 2010 di Hotel Gran Melia, yang dihadiri mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, terdakwa Sugiharto, dan Andi Narogong.

"Saya pernah bertemu Novanto tiga kali. Yang kedua saya dan Andi Narogong pernah menemui Pak Novanto di ruang ketua fraksi sekitar Maret 2010 dan ketiga waktu di Jambi ," kata Irman di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Selain itu, Irman mengungkapkan, dirinya pernah mendapat pesan dari Novanto melalui Diah agar tidak menyebutkan namanya bila ditanya KPK.

"Pesannya kalau saya ditanya termasuk oleh KPK tolong saya bilang tidak kenal dengan Pak Setya Novanto," terangnya.

Selain itu, terdakwa lainnya yaitu Sugiharto mengatakan, memang ada pertemuan antara dirinya dengan Novanto, Diah, dan Andi Narogong di Gran Melia untuk membahas e-KTP.

"Ya memang ada (pertemuannya)," ucap Sugiharto.

Sebelumnya Ketua DPR Setya Novanto menuding mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraini berbohong soal pernyataan dirinya pernah titip pesan kepada mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman di Hotel Gran Melia Jakarta.

Pada saat itu Diah berpesan agar Irman mengaku tidak mengenal Novanto apabila diperiksa oleh KPK soal kasus e-KTP.

"Tidak pernah bertemu. Diah berbohong" kata Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017). (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...