Zoom
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 17:30:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Sidang e-KTP, Idrus Yakin Novanto Beri Kesaksian Jujur

10Setya_Novanto_Idrus_Marham_d.jpg
Setya Novanto (tengah) dan Idrus Marham (kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto menjadi saksi dalam persidangan kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4/2017). Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yakin Novanto memberikan kesaksian jujur sesuai fakta.

"Berdasarkan pernyataan Novanto di bawah sumpah itu, saya mempuyai keyakinan bahwa yang disampaikan Novanto itu benar adanya," klaim Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Idrus juga merasa puas dengan apa yang diutarakan ketua umum Partai Golkar itu dalam persidangan dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

"Saya merasa plong, karena penjelasan-penjelasan itu saya kira semua sudah jelas. Pertanyaan dari majelis hakim dan penuntut umum itu sudah jelas. Pertama bahwa Golkar sudah dikatakan tidak ada (kaitannya dengan kasus e-KTP). Kemudian dikonfirmasi soal SN sendiri juga sudah dijelaskan dengan baik, saya kira semua sudah jelas bahwa Novanto menyampaikan di bawah sumpah," ucap Idrus.

Persidangan kasus dugaan korupsi e-KTP hari ini menghadirkan delapan saksi. Tiga di antaranya adalah mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan mantan Ketua DPR Ade Komarudin.(yn)

tag: #ektp  #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...