Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 17:36:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Akom Bantah Sosialisasi UU di Bekasi Pakai Uang e-KTP

13Akom5.jpg
Ade Komarudin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Sekretaris Fraksi Golkar Ade Komarudin (Akom) mengakui dirinya pernah melakukan sosialisasi Undang-undang Administrasi Kependudukan di Bekasi, Jawa Barat. Namun, ia menyangkap bahwa menggunakan uang proyek e-KTP untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Akom pun menegaskan, dirinya tidak pernah menerima uang USD 100 ribu dari mantan Dirjen Dukcapil Irman di perumahan Kompleks DPR Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saya nggak pernah meminta uang untuk kegiatan itu (sosialisasi UU) dan itu acara oleh Kemendagri. Nggak pernah, saya yakin. Saya diminta waktu itu Kemendagri. Kebetulan saya anggota DPR Dapil (daerah pemilihan) itu," kata Akom di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Selanjutnya, mantan Ketua DPR ini mengaku mengenal terdakwa Irman pada tahun 2013, sejak bertemu dengan Gamawan Fauzi yang kala itu menjabat sebagai menteri dalam negeri (Mendagri).

"Kalau tidak salah tahun 2013 dengan pak Gamawan," ucapnya.

Diketahui, Ade Komarudin disebut dalam surat dakwaan turut menerima jatah proyek e-KTP sebesar USD 100 ribu. Uang tersebut berasal dari terdakwa Irman, mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.(yn)

tag: #ektp  #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...