Ragam
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 09 Apr 2017 - 21:04:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, Menteri PUPR Unjuk Kebolehan Main Drum

15IMG_20170409_202022.jpg
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai melepas acara Fun Bike di Ancol, Jakarta, Minggu (9/4/2017), setelah itu unjuk kebolehan bermain drum (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memang dikenal piawai main drum. Di hadapan sekitar 200 peserta bersepeda santai bertajuk "Akses Tol Priok Fun Bike" di Jakarta, Minggu pagi (9/4/2017), Basuki unjuk kebolehan bermain drum itu.

Setelah acara bersepeda ria itu selesai sekitar pukul 08.20 WIB yang dimulai pukul 07.00 WIB, Basuki naik ke panggung setelah dipanggil oleh seorang anggota kelompok band.

Mula-mula Menteri PUPR menyanyikan dua lagu yang disambut hangat para peserta lomba bersepeda itu.

Setelah menyanyi, sang menteri berjalan ke tempatdrummeruntuk mengambil tongkat drum dan memainkan alat musik itu.

Tanpa terasa sepanjang acara ini, Basuki memainkan 11 lagu baik berbahasa Indonesia, bahasa Inggris hingga dangdut.

Banyak hadirin yang tidak menyangka bahwa pembantu Presiden Joko Widodo di bidang konstruksi ternyata piawai menggebuk drum.

Lagu-lagu yang musiknya didukung oleh sang menteri ini bervariasi mulai dari "Darling" yang dahulu dibawakan kelompok terkemuka di seluruh dunia "The Beatles" hingga dangdut Terajana dan juga "Poco-Poco".

Walaupun sebelum acara bersepeda ria ini, Basuki sempat mengaku sedang sakit perut, ternyata selama bermain musik hampir satu jam itu, dia tetap bertahan di atas panggung.

Ketika acara pembagian hadiah dimulai, Basuki juga "turut campur" dengan ikut membagi-bagikan hadiah termasuk ketika ada beberapa peserta yang diumumkan mendapat hadiah tapi tak kunjung datang ke panggung

"Di kantor aja pantas pekerjaan terlambat melulu soalnya pada pembagiandoor prizeaja naik ke panggung aja terlambat," katanya bercanda.

Mendengar gurauan sang menteri ini, banyak undangan yang hadir tertawa -tawa.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Menteri PUPR menyempatkan diri mengucapkan "Assalamualaikum", yang langsung dibalas oleh peserta acara.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...