Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 10 Apr 2017 - 07:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Timses Anies-Sandi Minta‎ KPU DKI Benahi DPT Ganda

9kpu-dki.jpg
Kantor KPU DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Wilayah Jakarta Barat, Agus Taufiqurrahman meminta‎ ‎KPU DKIserius ‎menindaklanjuti temuan daftar pemilih tetap (DPT) ganda, yang ditemukan pihaknya untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

‎Dia mengingatkan, komisioner KPU hanya perlu bekerja profesional sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya kira komisioner KPU tegak lurus saja pada aturan main yang berlaku. Tidak usah muter-muter lah, kalau datanya ganda ya harus dicoret," kata Agus kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (9/4/2017) malam.

Dengan begitu, lanjut Agus, KPU DKI sebagai penyelenggara pemilu tidak akan menuai masalah dikemudian hari.

"Jadi, jangan sampai masyarakat berkesimpulan komisioner KPU tidak netral karena dianggap ikut menjadi 'pemain' di Pilkada. Makanya, lempeng saja, berjalanlah dijalan yang lurus. Insyaallah selamat," pesan Agus.

Diketahui, sebelumnya Timses Anies-Sandi menemukan sekitar 15.000 data ganda yang terdapat dalam DPT putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tim Anies-Sandi mendapatkan angka tersebut setelah menyisir identitas-identitas pemilih dalam DPT yang baru-baru ini ditetapkan KPU DKI.‎

Wakil Ketua Timses Anies-Sandi, Mohamad Taufik menyebut,data pemilih ganda paling banyak ditemukan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.(yn)

tag: #aniessandi  #kpu-dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...