Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Senin, 10 Apr 2017 - 10:41:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Asiknya Tim Ahok-Djarot Bagi-Bagi Sembako di Pulau Pari dan Tidung

98IMG-20170409-WA122.jpg
Timses Ahok-Djarot berpakaian kemeja kotak-kotak, saat membagikan sembako kepada warga ā€ˇPulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu (9/4/2017) kemarin. (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Relawan Anies-Sandi kembali menemukan praktik bagi-bagi sembako. Kali ini yang menjadi sasaran adalah masyarakat di Pulau Pari dan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Demikian disampaikan Tim Pemenangan Anies-Sandi Kepulauan Seribu, Ramdani ‎saat berbincang dengan wartawan, di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/4/2017) malam.

Dijelaskan Ramdani, berdasarkan laporan dan pengaduan dari Tim Relawan Anies-Sandi di Kepulauan Seribu, pembagian sembako berkedok bantuan sosial itu sejatinya sudah terjadi sejak Minggu (2/4/2017) pekan lalu.

"Kalau kemarin itu di Pulau Pari. Nah, hari ini ada lagi. Sekarang (mereka) bagi-bagi sembakonya di Pulau Tidung, saya barusan mendapat laporan dari Relawan," jelas Ramdani sambil menunjukkan beberapa bukti gambar yang dikirim Relawan Anies-Sandi di Kepulauan Seribu.

"Isinya ada macam-macam; beras, minyak, gula, tepung, susu, milo hingga rempa-rempa," beber dia.

Ramdani menyebut, sama seperti pembagian sembako di Pulau Pari, sekelompok orang yang melakukan politik bagi-bagi sembako di Pulau Tidung juga mengenakan kemeja kotak-kotak khas pendukung petahana Ahok-Djarot.

Dengan demikian, menurut Ramdani, praktik tersebut kembali mengulang seperti pada saat putaran pertama lalu, dimana warga Kepulauan Seribu juga diserbu sembako.

"Kami sangat menyayangkan praktik nakal seperti itu masih saja dilakukan. Sangat tidak patut, karena sama saja memperlakukan warga dengan politik transaksional," katanya.

Akan tetapi, Ketua DPC Gerindra Kepulauan Seribu ini memastikan, bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk menjaga kantong-kantong suara Anies-Sandi dan tidak akan pernah melakukan aksi serupa.‎

"Walau diguyur sembako, Insyaallah di Kepulauan Seribu Anies-Sandi akan menang telak. Asal pendukung dan relawan terus mengawal," ungkapnya.

Dia yakin, masyarakat Kepulauan Seribu tidak akan mudah terpengaruh dengan cara-cara politik uang seperti itu.

"Masyarakat Kepualauan Seribu ini sudah cerdas. Mereka tidak bisa lagi dikibuli dengan sebungkus sembako. Makanya sekarang itu slogan 'Ambil Sembakonya, Jangan Pilih Orangnya' sudah rame di masyarakat," terang Ramdani.

Ramdani juga mengaku, saat ini dirinya sedang menunggu kiriman beberapa bukti sembako yang berhasil diamankan untuk dilaporkan ke Bawaslu DKI.

Pasalnya, kata Kordinator Sekretariat Timses Anies-Sandi ini, aksi bagi-bagi sembako selama masa kampanye bisa dikategorikan sebagai bentuk lain dari politik uang.

Untuk diketahui, pada Pilgub DKI putaran pertama lalu warga Kepulauan Seribu juga diserbu pemberian bantuan sosial yang dikoordinir parpol pengusung salah satu paslon yang sama. Selain dapat sembako, warga juga diiming-imingi dengan pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP). (icl)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...