Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Apr 2017 - 11:21:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Novel Diteror Air Keras, Jokowi Didesak Turun Tangan

60jokowiserius.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Gerakan Anti Korupsi (GAK) Lintas Perguruan Tinggi Rudy Johannes mendesak Presiden Jokowi turun tangan memimpin penanggulangan korupsi di Indonesia menyusul teror penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

"Kami meminta Presiden Jokowi agar turun tangan, kewibawaan negara saat ini telah ditantang oleh para koruptor," kata Rudy Johannes dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dia mengutuk operator dan otak pelaku penyerangan Novel.

"Kuat diduga kejadian ini terkait kasus e-KTP yang sedang ditanganinya. Kami mendukung KPK terus melanjutkan pengusutan kasus e-KTP secara tuntas," kata Rudy.

Dia mengharapkan Presiden segera mengambil tindakan tegas dan mengerahkan seluruh aparat penegak hukum untuk mengungkap pelaku dan dalang dalam peristiwa ini secara tuntas.

"Kami mengimbau segenap elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dan bekerja sama dalam memberantas korupsi yang menjadi akar ketimpangan dan kemiskinan di negeri ini," kata dia lagi. (plt/ant)

tag: #jokowi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...