Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 13 Apr 2017 - 15:17:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Dihadiri Menteri, DPR Batalkan Rapat Konsultasi Haji

45agushermanto.JPG
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rapat konsultasi antara DPR dengan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji pada Kamis (13/4/2017) dibatalkan, karena ketidakhadiran menteri.

"Para menteri yang diundang tidak hadir, hanya perwakilan saja. Padahal kita membutuhkan kebijakan sehingga seharusnya dihadiri menteri terkait," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Dia mengatakan rapat koordinasi tentang haji merupakan hal yang penting karena menyangkut peningkatan pelayanan.

Agus mengatakan Pimpinan DPR akan menjadwalkan kembali rapat konsultasi dan dipastikan tidak akan mengganggu rapat kabinet yang berlangsung di istana negara.

"Yang hadir tidak ada menteri karena pengambilan keputusan ada di menteri," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan DPR akan mengadakan rapat konsultasi terkait penyelenggaraan ibadah haji bersama pemerintah, membahas mengenai manajemen pelaksanaan dan politik ekonomi haji pada Kamis.

"Rapat konsultasi dengan pihak yang terlibat penyelenggaraan haji. Kebetulan 2017 merupakan tahun pertama kuota haji Indonesia dikembalikan bahkan ditambah sehingga perlu evaluasi dan persiapan matang," kata Fahri di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (13/4/2017). (plt/ant)

tag: #haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...