Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 16 Apr 2017 - 08:18:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PPP: Pimpinan DPR-MPR Harus Ditambah Jadi 7 Orang

44images_1492305277648.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) berharap, revisi Undang-undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) tidak hanya menambah satu kursi pimpinan DPR dan MPR.

Pasalnya, lanjut dia, jika pimpinan DPR dan MPR hanya ditambah satu dengan jumlah saat ini lima maka pimpinan DPR maupun MPR akan genap, hal ini, akan membuat kesulitan dalam mengambil keputusan.

"Sehingga kalau ada penambahan, diupayakan itu jumlahnya ganjil. Sehingga kalau hari ini pimpinan DPR dan MPR masing-masing lima, maka ditambah menjadi tujuh dan fraksi-fraksi yang ada di situ arahnya relatif semangatnya berbagi, yang di DPR tidak di MPR yang di MPR tidak di DPR," kata Romi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/4/2017).

Jika terjadi kesepakatan penambahan kursi DPR dan MPR tujuh pimpinan, terang Romi, fraksi PPP siap menyumbangkan kadernya di DPR untuk duduk di pimpinan DPR atau MPR.

"Di pimpinan ya tentu harapan kita kalau secara urut kacang kira-kira begitu berdasarkan jumlah perolehan kursi tentu kita berharap bisa duduk juga di kursi pimpinan apakah di DPR atau MPR. Kita lihat kesepakatan fraksi -fraksi," tandasnya.(yn)

tag: #dpr  #mpr  #ppp  #revisi-uu-md3  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...