Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 16 Apr 2017 - 16:37:26 WIB
Bagikan Berita ini :

FPI Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Mobil Saat Tabligh Akbar

80habibmuhsin.jpg
Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muhsin bin Zaid Alattas (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muhsin bin Zaid Alattas meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kebakaran mobil usai imam besar FPI Habib Rizieq Syihab mengisi acara Tabligh Akbar di Cawang, Jakarta Timur.

Pasalnya, ia menilai adanya keanehan dalam peristiwa tersebut, diantaranya dari keterangan warga yang sempat melihat empat orang keluar dari sebuah mobil sebelum terbakar. Namun, terang dia, empat orang tersebut justru lari meninggalkan mobil itu, dan bukan justru meminta pertolongan kepada jamaah yang pada saat itu hanya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian.

"Ini justru berlari menghindari dan menjauhi jamaah yang sedang berkumpul. Kita minta polisi usut tuntas peristiwa ini," kata Habib Muhsin saat dihubungi di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Sebelumnya, Sekjen DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin membenarkan adanya dugaan teror yang ditujukan kepada imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab, berupa meledaknya sebuah mobil di daerah Cawang, Jakarta Timur, usai menghadiri Tabligh Akbar Isra Miraj.

Menurut Novel, tempat kejadian hanya berjarak 50 meter dari acara Tabligh Akbar. Setelah diinvestigasi oleh beberapa anggota FPI, ditemukan sejumlah dirigen bensin di dua mobil lain di sekitar lokasi tersebut.

"Ya benar, saat beliau sudah turun dan selesai ceramah sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil yang terbakar jenis kijang kapsul. Kita terus dalami," kata Novel saat dihubungi di Jakarta, Minggu (16/4/2017). (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...