Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 16 Apr 2017 - 19:26:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Timses Anies-Sandi Serahkan Tiga Karung Sembako Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI

63sembako.jpg
Tim Advokasi Anies-Sandi membawa bukti sembako Tim Ahok-jarot ke Bawasalu DKI Jakarta (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Tim Advokasi Anies-Sandi, Amir Hamzah melaporkan dugaan politik uang melalui aksi pembagian sembako timses oleh Timses Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI, Jakarta Utara, Minggu (16/4/2017). Melengkapi laporannya, Amir membawa barang bukti berupa tiga karung sembako.

Kepada awak media, Amir menyebut, sembako tersebut berhasil diamankan oleh Tim Relawan Anies-Sandi dan masyarakat dari beberapa warga penerima sembako di seluruh wilayah DKI.‎

"Ini (sembako), kami peroleh dari banyak titik merata di seluruh wilayah DKI Jakarta, ini gila," kata Amir di kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jalan Danau Agung, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (16/4/2017).

Selain itu, Amir membeberkan, dugaan politik uang berkedok penjualan sembako murah jauh di bawah harga ekonomis pasar. Tim pemenangan pasangan calon nomor 2 tersebut menjual sembako yang seharusnya dseharga Rp 50.000 menjadi Rp 5.000.

Tindakan tersebut kepergok di daerah Cilincing, Kalibaru Jakarta Utara, Kampung Melayu, Lubang buaya, Klender, Rawamangun Jakarta Timur, Cengkareng Jakarta Barat dan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

"Ini sangat tidak logis. Makanya hari ini kita lapor ke Bawaslu agar segera menindak. Apalagi, sekarang sudah memasuki hari tenang. Sudah lah, hentikan cara-cara nakal yang menodai demokrasi. Ini jelas pelanggaran. Ingat, laporan kami ini berasal dari aduan berbagai lapisan masyarakat," jelas Amir.

Sementara itu, Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) bersama relawan Roemah Djoeang juga melaporkan Operasi Tangkal Temuan (OTT) politik uang yang diduga dilakukan oleh pasukan berkemeja kotak-kotak, khas pendukung Ahok-Djarot.

"Barang bukti berupa sembako, foto dan video yang akan kami serahkan ke Bawaslu DKI Jakarta," kata Ketua Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Kris Ibnu di Bawaslu.

Menurutnya ACTA mendapatkan dugaan politik uang dengan membagi-bagikan sembako murah di daerah Kampung Melayu dan Kalibata City. (plt)

tag: #ahokdjarot  #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...