Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 16 Apr 2017 - 19:33:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Insiden Mobil Terbakar Saat Tabligh Akbar, Ini Empat Sikap FPI

10kebakaran.JPG
Habib Muhsin saat jumpa pers di Masjid Tebet (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muhsin bin Zaid Alattas mengatakan, pihaknya mengeluarkan empat sikap atas insiden kebakaran mobil di Cawang, Jakarta Timur, usai imam besar FPI Habib Rizieq Syihab mengisi acara Tabligh Akbar.

Habib Muhsin menduga ada pihak yang sengaja membuat kisruh jelang Pilkada DKI Jakarta dengan aksi provokasi.

"Jangan terprovokasi dengan semua ini. Saya selaku imam FPI DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tenang. Termasuk itu hari ulang tahun saya, dan dapat hadiah ulang tahun bom atau apa itu," kata Habib Muhsin dalam jumpa persnya di aula Masjid Raya Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

"Pada saat itu dari mobil yang terbakar ini ada keluar tiga orang, dari tengah dua dan depan satu orang. Logikanya kalau itu aparat yang mengamankan, itu mobil di rem tangan, atau kalau terbakar mereka dekati banyak orang minta tolong," paparnya.

Atas kejadian itu, Front Pembela Islam (FPI) memberikan empat sikap pernyataan tertulis.

1. Mengutuk peledakan mobil yang ditujukan pada jamaah yang sedang Tabligh Akbar bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

2. Mendesak Polri dan TNI untuk usut tuntas peristiwa tersebut dengan memburu para pelaku dan kejar aktor intelektualnya, hingga penyandang dananya.

3. Umat tetap tenang, waspada dan fokus memenangkan gubernur muslim di DKI Jakarta.

4. Pengawal ulama, jawara, dan umat islam jangan ambil tindakan ini semua. Kita berikan kepada aparat yang berwajib. Kita tunggu hasil dari aparat kepolisian. (plt)

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...