Ragam
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 00:37:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Game Lokal ‘Ngamen Nonstop’ Siap Mendunia

44BEKRAF-GAME-NGAMEN.jpg
Both Studio Wisanggeni ramai dikunjungi pengunjung Bekraf Developer Day di Solo pekan lalu [9/4/2017]. (Sumber foto : bekraf)

JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Makin banyak game buatan lokal yang siap menggoyang blantika game dunia. Di antaranya, game developer asal Yogyakarta yaitu Studio Wisanggeni siap melantai di kancah dunia dengan game Ngamen Nonstop’.

Data terakhir mencatat game yang mengandung ‘zat adiktif’ itu sudah diunduh lebih dari 100 ribu. ‘Ngamen Nonstop’ akan menyusul kiprah game lokal yang sudah lebih dulu meluncur di kancah dunia, yaitu game idle/clickersepertiTahu Bulat dan Juragan Terminal.

Ngamen Nonstop mengajak user-nya menjadi seorang pengamen. Tugasnya adalah menghibur para penumpang bus atau angkutan umum dengan nyanyian dan goyangannya agar bisa mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dari para penumpang. “Intinya mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya sebagai pengamen. Nah, dari uang-uang itu nanti karakternya bisa di-upgrade, panggung di dalam busnya dan penontonnya juga bisa di-upgrade. Nanti juga bisa pindah lokasi bisa di taman atau restoran,” ujar Vincentius Dhimas Prabowo, co-founder Wisageni Studio.

Selain itu, di dalam game Ngamen Nonstop terdapat beberapa mini game yang menarik untuk dimainkan. Mini game tersebut menambah variasi pada mekanik utama permainan agar bisa menambah jumlah poin, “Misalkan sewaktu mengamen ada kecoa yang lewat ditap. Jadi inti gamenya kan clicker, cuma clicker-nya banyak mini gamenya,” jelas Dhimas.

Ngamen Nonstop merupakan salah satu dari 15 finalis Indonesia Games Contest yang diikuti 200 developer game se-Indonesia, beberapa waktu yang lalu. Tak heran jika game ini mencuri perhatian pada pelaksanaan Bekraf Developer Day (BDD) Solo, Minggu (9/4) di hotel Swiss Bellin Sari Petojo, Solo. Para peserta yang sebagian besar para anak muda terlihat antusias menyerbu booth developer asal Yogyakarta.

Dalam rilis yang diterima TeropongSenayan, Bekraf Developer Day Solo termasuk sukses digelar dan dihadiri sebanyak 1250 peserta. Mereka mengikuti talkshow dan sharing session dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital. Kegiatan itu menghadirkan sebanyak 30 pembicara mulai dari praktisi, pakar, industri, pejabat pemerintah maupun para calon developer.

“Indikatornya (sukses, red) ada dua. Satu, berapa banyak orang-orang yang ada di sini (BDD Solo, red) mendapatkan pekerjaan di tempat yang layak. Di tempat yang memang industri digital ini membutuhkan karena di Indonesia industri digital tumbuh luar biasa kencang dan yang menjadi problem adalah masalah tenaga kerjanya,’’ tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia, Narenda Wicaksono. Yang kedua adalah berapa produk yang dihasilkan dari orang orang yang hadir di sini.

Acara yang mengusung tema Membangun Kemandirian Bangsa melalui Industri Digital diselenggarakan atas kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expet,IBM Indonesia, Intel Innovator,Komunitas ID-Android,Microsoft Indonesia,Samsung Indonesia dan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya di Indonesia. [b]

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...