Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 15:04:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Amankan Pilkada, Polda Jateng Kirimkan 500 Personelnya ke Jakarta

82polisi-brimob.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) - Polda Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 500 personelnya dari satuan Brimob untuk membantu mengamankan Pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017.

"Diberangkatkan hari ini dengan kereta api," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova di Semarang, Senin (17/4/2017).

Menurut dia, pengiriman 5 satuan setingkat kompi (SSK) tersebut merupakan permintaan dari Mabes Polri. Pasukan ini nantinya, lanjut dia, akan bergabung dengan personel pengamanan yang sudah disiagakan di DKI Jakarta.

"Masa penugasannya fleksibel. Selama masih dibutuhkan akan tetap disiagakan," ucapnya.

Selama bertugas, kata dia, ratusan personel Brimob ini diminta untuk bekerja profesional sesuai dengan prosedur tetap yang sudah ada.

Sementara berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017, kata dia, Kapolda Jawa Tengah juga menerbitkan maklumat tentang imbauan bagi masyarakat provinsi ini agar tidak pergi ke Jakarta pada saat itu.

"Tidak perlu ke Jakarta, percayakan pengamanan kepada kepolisian," ujarnya.

Ia menegaskan, kepolisian akan memberikan pengamanan maksimal saat pelaksanaan pemungutan suara tersebut. Ia menjamin kepolisian akan bersikap netral selama melaksanakan tugas pengamanan.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...