Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 15:08:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Said Aqil Minta Masyarakat Hormati Gubernur DKI Terpilih Nanti

72said-aqil.jpg
Said Aqil Siradj (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan masyarakat harus menghormati siapa pun pemenang Pilkada DKI Jakarta.

"Maka, kita hormati, menerima hasil Pilkada DKI nanti sebagai bagian dari prosesi yang jujur, adil dan bermartabat," kata Said dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Said juga mengajak masyarakat terutama warga DKI Jakarta untuk menghormati perangkat penyelenggara pemilu, termasuk pengawas dan dewan kehormatan pemilu. Dengan begitu, Pilkada DKI Jakarta terhindar dari perpecahan di tengah kemajemukan.

Said mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan organisasi kemasyarakatan lintas agama sepakat mendukung pelaksanaan Pilkada DKI yang damai dan apa pun pilihan masyarakat terhadap pasangan calon yang berkompetisi.

"Ormas itu nonpolitik tapi punya tanggung jawab menjaga keselamatan persatuan dan kesatuan Indonesia yang kita cintai. Tidak ada kepentingan politik apa pun, hanya ingin mewujudkan kedamaian Indonesia," katanya.

Sebaiknya, kata Said, masyarakat khususnya warga NU untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya, sementara Pilkada DKI hanyalah kepentingan sesaat.

Dia mengatakan hal yang lebih abadi dan penting dibanding pilkada adalah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(yn/ant)

tag: #pbnu  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...