Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 17:04:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Tim Teknis Akui Pernah Bahas e-KTP Di Kediaman Andi Narogong

21sidangektp.JPG
Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (17/4/2017) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Husni Fahmi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Ditjen Dukcapil Kemendagri mengakui adanya pertemuan antara tim teknis pengadaan e-KTP dengan pihak konsorsium di kediaman tersangka e-KTP Andi Agustinus atau Andi Narogong,di Kemang Pratama, Bekasi Timur.

Namun, ia membantah pertemuan yang terjadi sekitar Maret 2011 itu sebagai upaya untuk memenangkan konsorsium PNRI dalam lelang proyek e-KTP.

Husni mengutarakan hal itu setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Abdul Basir mencecarnya soal pertemuan di kediaman Andi Narogong.

"Anda tidak berpikir pertemuan itu untuk memenangkan salah satu peserta lelang," cecar JPU Abdul dalam persidangan perkara dugaan korupsi e-KTP, di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

"Saya tidak berpikir ke arah situ. Saya diminta oleh Pak Sugiharto untuk dampingi Pak Drajat (Ketua Panitia Lelang proyek e-KTP). Lalu saya ajak Tri Sampurno. Kemudian saya ditemui oleh tuan rumah, Pak Dedi Prijono (kakak Andi Narogong)," jawab Husni.

Selanjutnya Husni menjelaskan, dirinya dengan Tri Sampurno, salah satu anggota Tim Teknis proyek e-KTP, diminta oleh Drajat Wisnu Setyawan menjelaskan ulang Kerangka Acuan Kerja (KAK) proyek e-KTP.

"Kami dipanggil oleh Pak Drajat. Kemudian Pak Drajat memerintahkan saya untuk menjelaskan ulang KAK. Kemudian setelah selesai, kami pamit lebih dulu," terangnya. (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...