Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 18 Apr 2017 - 14:45:22 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Sebut Aksi Tebar Sembako Hina Kedaulatan Warga DKI

99IMG-20170415-WA199.jpg
Sejumlah warga DKI mendapat sembako dari tim kotak-kotak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid mengatakan pembagian sembako sebuah penistaan terhadap warga DKI Jakarta dalam putaran kedua Pilkada.

Pembagian sembako, lanjut Hidayat, dapat mempengaruhi warga untuk mencoblos tak sesuai hati nurani.

"Menurut saya ini adalah sebuah penistaan terhadap kedaulatan warga Jakarta yang coba untuk dipengaruhi kedaulatan dan hak pilih mereka dengan sembako yang jumlah besar dan masif itu," kata Hidayat saat dihubungi, Selasa (18/4/2017).

Wakil Ketua MPR ini berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk segera menindaklanjutinya temuan itu. Sebab, kata dia, pembagian sembako telah melanggar aturan.

"Jangan hanya dihardik dan kemudian Bawaslu merasa tak berdaya. Apa bedanya Bawaslu dengan LSM kalau kaya gitu," ucapnya.

Jadi, lanjut Hidayat, Bawaslu harusnya menjadi garda terdepan selamatkan demokrasi yang dilakukan para pemodal yang merusak kedaulatan rakyat dengan harga yang sangat murah. (icl)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...