Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 12:50:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Exit Poll Kajian Pemilu Indonesia, Anies-Sandi 51,1% dan Ahok-Djarot 48,9%

35anies-sandi-ahok-djarot.jpg
Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia merilis hasil exit poll di putaran kedua pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017). Hasilnya, pasangan Anies-Sandi unggul atas pasangan Ahok-Djarot.

Exit poll merupakan hasil survei yang dilakukan dengan cara menanyai langsung pemilih saat akan dan usai mencoblos.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono mengatakan, Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 48,9 persen.

"Ketika masyarakat pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan cakon kepala daerah Daerah DKI Jakarta di lima kotamadya dan satu kabupaten maka didapati Anies - Sandi 51,1 persen dan Basuki-Djarot 48,9 persen," kata Arifin di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Tidak hanya saat hendak masuk. Pemilih juga diwawancarai saat keluar TPS. Hasilnya, Anies-Sandi kembali unggul.

"Dan ketika masyarakat pemilih sudah keluar dari TPS ditanyakan memilih siapa dari kedua calon pasangan kepala daerah DKI Jakarta maka didapati hasil temuan yang memilih Anies -Sandi 52,6 persen, Basuki-Djarot 47,4 persen," paparnya.

"Dengan demikian maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta," cetus Arifin.

Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2416 dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta. Adapun Margin of error exit poll ini kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(yn)

tag: #ahokdjarot  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...