Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 17:47:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Persahabatan dengan Pak Basuki Jalan Terus

31aniespks.jpg
Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama petinggi DPP PKS (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, persahabatannya dengan pasangan Basuki-Djarot akan terus berjalan. Penegasan ini disampaikan menanggapi keunggulan pasangan Anies-Sandi atas Basuki-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua versi hitung cepat.

Inisiator Indonesia Mengajar itu menyadari dalam pilkada bukan hanya melibatkan paslon dan pendukung Anies Sandi,tetapi juga pendukung dari kubu Ahok-Djarot. Untuk itu usai pilkada, Anies berharap sebagai bentuk matangnya demokrasi warga Jakarta maka tak ada lagi permusuhan.

"Kami berharap tidak ada permusuhan karena kita adalah lawan bukan musuh," tegas Anies dalam konfrensi pers exit poll Pilkada DKI Jakarta di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Mantan Ketua Komite Etik KPK itu juga menegaskan terminologi lawan dan musuh dan alasan dia lebih memilih mengganggap kubu sebelah sebagai lawan. Jika lawan maka mereka akan saling menguatkan tidak seperti musuh yang akan terus menjatuhkan.

"Lawan dalam pemilu adalah teman demokrasi, dan Insya Allah persahabatan kami dengan Pak Basuki dan Pak Djarot akan jalan terus," ungkapnya.

Anies menyakini jika hal itu dilakukan maka warga Jakarta mampu memperjuangkan persatuan di Jakarta.

"Sesudah kompetisi adalah proses kerjasama untuk membangun jakarta," tandasnya. (plt)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...