Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 20 Apr 2017 - 05:25:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bersama Ribuan Umat Islam, Anies dan Prabowo Sujud Syukur di Istiqlal

44aniessujudsyukur.jpg
Ribuan umat Islam menggelar sujud syukur bersama Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017) malam (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerakan Infonesia Raya-(Gerindra) Prabowo Subianto melakukan sujud syukur bersama ribuan Umat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017) malam.

Sebelumnya Anies dan Prabowo terlebih dahulu menunaikan salat Isya di masjid terbesar di Asia tenggara itu. Usai sholat, imam besar Front Pembela Islam FPI Habib Rizieq Shihab mengajak seluruh jamaah untuk sujud syukur.

"Mari kita sujud syukur untuk gubernur muslim kita," ujar Rizieq.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk keberanian Habib Rizieq menegakkan kebenaran. "Habib dan masyarakat muslim sama dengan kami yang membela kepentingan rakyat Indonesia dan menegakkan keadilan serta menyelamatkan demokrasi di Indonesia dan masa depan Indonesia," kata Prabowo.

Anies juga turut memberikan sambutannya dalam majelis yang dihadiri para ulama dan habib itu. Mantan mendikbud itu mengatakan sujud syukur sebenarnya bukan hanya dilakukan di Istiqlal. "Kita tempelkan kening kita dimana seluruh Indonesia menyaksikan, dan di seluruh Indonesia sekarang juga sedang melakukan sujud syukur," tutur Anies.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga mengajak seluruh Umat Islam, khususnya di Jakarta untuk menjaga kedamaian dan persatuan, terlebih Jakarta merupakan kota yang sangat bhinneka. "Kita tunjukkan Umat Islam penjaga kedamaian dan perekat persatuan," ajaknya. (plt)

tag: #anies-baswedan  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...