Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 20 Apr 2017 - 13:58:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Kalah di DKI, Golkar Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

89zainudin-amali.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus Partai Golkar Zainudin Amali menegaskan, partainya tetap mendukung Jokowi Widodo di Pilpres 2019.

Dukungan Golkar terhadap Jokowi di Pilpres 2019 mendatang tidak terpengaruh oleh kekalahan Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI.

"Kemudian kekalahan Pak Ahok dan Djarot dapat mengpengaruhi sikap Golkar untuk mendukung Jokowi di 2019, saya kira tentu tidak, karena itu keputusan rapim, kalau perlu evaluasi harus rapim dong," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Ketua Komisi II DPR RI ini menilai, kekalahan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, PKB dan PPP itu tidak terkait dengan Pilpres 2019.

"Tetapi menurut saya kekalahan di DKI itu tidak ada korelasinya tidak signifikan dengan Pilpres pak Jokowi. Jadi tidak mesti Pak Ahok kalah Pak Jokowi kalah di 2019, saya kira saya tidak melihatnya seperti itu. Jadi Pak Basuki dan Jokowi itu berbeda jadi Golkar tetap konsisten mencalonkan Pak Jokowi di 2019," tegasnya.

Amali juga menyampaikan bahwa Pilkada DKI sudah berjalan damai dan tertib, bahkan Ahok-Djarot sudah menerima kekalahanya.

"Pak Basuki menerima dan Pak Djarot juga sudah menyampaikan selamat tadi pagi, Pak Anies sudah datang ke Balai kota. Jadi saya kira sudah selesai. Jadi apa yang kita harapkan supaya dinamika yang ada kemarin-kemarin selesai," tandasnya.(yn)

tag: #ahok  #jokowi  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...