Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 20 Apr 2017 - 14:10:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi Gerindra-PKS Bisa Berlanjut di Pilkada Jabar 2018

85pks-gerindra.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat Radar Tri Baskoro mengatakan, koalisi PKS-Gerindra kemungkinan besar berlanjut di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018.

PKS dan Gerindra telah menjadi koalisi di Pilkada DKI Jakarta dan sukses memenangkan pasangan Anies-Sandi sebagai Cagub-Cawagub versi hitung cepat.

"Dugaan saya ini sudah mengarah ke sana (koalisi PKS-Gerindra berlanjut ke Pilgub Jabar 2018) dan seperti Pilgub DKI Jakarta. Ya kemungkinan koalisi akan berlanjut sangat besar" kata Radar Tri Baskoro saat dihubungi, Kamis (20/4/2017).

Menurut dia, koalisi antara Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar 2018 dinilai baik jika terus dilanjutkan, karena saat ini sistem politik Indonesia membutuhkan adanya koalisi yang permanen.

"Tuntutan itu misalnya dituangkan dalam keserentakan pileg dan pilpres, kemudian pilkada dan pilgub dan karena harus serentak ini saya kira harus lebih efisein dan lebih baik jika koalisi di pusat satu warna dengan di daerah," kata dia.

Selain itu, Radar juga memprediksi format koalisi yang terbentuk pada Pilgub Jawa Barat 2018 akan sama dengan Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Formatnya itu satu poros dipimpin Ibu Megawati, kemudian poros kedua dipimpin oleh Pak Prabowo dan poros ketiga dipimpin oleh Pak SBY. Tiga poros ini saya kira akan dikembangkan untuk Pilgub Jabar 2018 dan yang lain," prediksi dia.(yn/ant)

tag: #partai-gerindra  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...