Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Apr 2017 - 15:27:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen DPR Lantik Pejabat Eselon III dan IV Setjen dan BKD

86IMG_20170421_144232.jpg
--Sekjen DPR RI Achmad Djuned memimpin upacara pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI, Jumat (21/4/2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen DPR RI Achmad Djuned memimpin upacara pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI. Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan karena adanya pegawai yang telah memasuki usia purna bakti, dan juga dalam rangka untuk menjaga stagnasi terhadap tugas-tugas operasional dalam mendukung kegiatan-kegiatan Dewan.

“Kita menyadari bahwa pegawai Setjen dan BK DPR RI semakin lama tidak semakin bertambah, melainkan semakin menyusut. Pada tahun 2012 pegawai Setjen dan Badan Keahlian ada sekitar 1.365 orang, tetapi pada tahun ini hanya tinggal 1.308 orang, bahkan untuk tahun 2018 akan ada sejumlah 68 orang yang memasuki usia purna bakti,” ucap Djuned dalam sambutan acara pelantikan itu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum’at (21/4/2017).

Djuned menyatakan bahwa berbagai upaya dari Setjen dan Badan Keahlian DPR RI telah dilakukan dengan membuka kesempatan bagi rekan-rekan dari Kementerian dan Lembaga lain untuk bisa mutasi ke Setjen dan badan Keahlian, namun kenyataannya tidak bisa menghasilkan banyak. Oleh karena itu kita mencoba untuk melakukan terobosan dengan cara yang lain, yaitu dengan membuka PTT sebagaimana yang telah kita lakukan baik di BKD dan Setjen DPR.

“Cara lain yang dilakukan adalah dengan peningkatan kapasitas para pegawai melalui diklat yang akan kita selenggarakan. Saya berharap kepada pejabat-pejabat baru yang telah dilantik, agar selalu menjaga integritas dan loyalitas pada organisasi, serta selalu meningkatkan kapasitas dan disiplin. Dan diharapkan juga untuk tetap menjaga netralitas PNS. Pegangan seorang birokrat hanya satu, yakni lakukanlah apa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Adapun nama-nama pejabat yang baru dilantik adalah Zuraedah Amnah (Kabag Pengelolaan Wisma DPR), Deny Supriatna (Kabag Gedung dan Instalasi), Dwi Frihartomo (Kabag Keanggotaan dan Kesekretariatan Fraksi), Martaya (Kasubag Pengadaan II Bagian Layanan Pengadaan), Supriyadi (Kasubag Penyimpanan dan Pendistribusian Bagian Persuratan dan Penyimpanan), Andri Suryanta (Kasubag TU Sekretaris Jenderal Bagian TU Pimpinan Setjen), Intan Pujakesuma (Kasubag TU Deputy Bidang Administrasi Bagian TU Pimpinan Setjen), Santi Donamiarsi (Kasubag Manajemen Kinerja Pegawai Bagian Kepegawaian), Susi Daryati (Kasubag TU Bagian Set. Komisi II), Nadya Sucianti Kharisa (Kasubag Perumusan Produk Hukum bagian Hukum).(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...