Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 21 Apr 2017 - 15:43:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Ketua Pemenangan Anies-Sandi Kepulauan Seribu Soal Kekalahan Ahok-Djarot

59ahokkalah.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua pemenangan Anies-Sandi Kepulauan Seribu Noval Abuzar mengatakan kemenangan paslon nomor urut tiga sudah dapat diprediksi sebelumnya.

“Sesuai harapan kami, karena memang survei internal menunjukan Anies-Sandi menang di Kepulauan Seribu. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Jakarta, kemenangan masyarakat Kepulauan Seribu,” kata Noval, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Namun, walau begitu, Noval mengakui, dirinya dan timses lainnya bekerja keras untuk meraih simpati dari masyarakat Kepulauan Seribu. Hal ini mengingat, Ahok-Djarot menang di putaran pertama di wilayah Kepulauan Seribu.

“Strategi kami, dengan merangkul semua kekuatan, kami ajak para ustad, kami ajak para pemilih Agus-Silvy, kami dekati para pemuda dan perempuan. Dengan segala keterbatasan, kami bisa mengatasinya.

Soal pembagian sembako dan aksi pemberian sapi di wilayah Kepulaun Seribu pada masa tenang, Noval pun mengakui sempat khawatir dengan keadaan tersebut.

“Betul, kami sempat khawatir. Karena masif dan meratanya sembako dan sapi yang diberikan ke pulau-pulau. Tapi, Alhamdulillah, kami kembali ketuk rumah-rumah untuk tak tergoda dan juga kami lakukan pengawasan untuk menjaga akar rumput agar kegiatan money politic itu tak sampai ke tangan masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Noval mengatakan akan mengikuti anjuran paslon Anies-Sandi untuk segera melakukan rekonsiliasi dengan seluruh penduukung Ahok-Djarot di wilayah Kepulauan Seribu.

“Sesuai anjuran, bang Sandi, kami akan kembali merajut silaturahmi yang kemarin sempat terputus. Bagaimana pun juga, kompetisi telah berakhir. Saatnya bersama membangun Kepulauan Seribu dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Pada putaran pertama, Ahok-Djarot berhasil mengantongi suara sebanyak 5.532 di Kepulauan Seribu. Dengan rincian, 3.382 suara di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 2.159 suara di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Sedangkan Anies-Sandi, sukses mengumpulkan suara sebanyak 4.851 suara di Kepulaun Seribu. Dengan rincian, 3.010 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 1.841 di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Sementara, pada putaran kedua, Anies-Sandi sukses menambah pundi-pundi suara hampir di semua TPS di Kepulauan Seribu. Bedasarkan data real count KPUD DKI, Anies-Sandi sebesar 62 persen dan Ahok-Djarot hanya sebesar 38 persen suara. (icl)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...