Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Ini Kata Ketua Pemenangan Anies-Sandi Kepulauan Seribu Soal Kekalahan Ahok-Djarot
Oleh Ferdiansyah - ( Jumat, 21 Apr 2017 - 15:43:21 WIB ) di Rubrik TSJakarta

Bagikan Berita ini :

59ahokkalah.jpg
Basuki Tjahaja Purnama
Sumber foto : Istimewa

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua pemenangan Anies-Sandi Kepulauan Seribu Noval Abuzar mengatakan kemenangan paslon nomor urut tiga sudah dapat diprediksi sebelumnya.

“Sesuai harapan kami, karena memang survei internal menunjukan Anies-Sandi menang di Kepulauan Seribu. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Jakarta, kemenangan masyarakat Kepulauan Seribu,” kata Noval, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Namun, walau begitu, Noval mengakui, dirinya dan timses lainnya bekerja keras untuk meraih simpati dari masyarakat Kepulauan Seribu. Hal ini mengingat, Ahok-Djarot menang di putaran pertama di wilayah Kepulauan Seribu.

“Strategi kami, dengan merangkul semua kekuatan, kami ajak para ustad, kami ajak para pemilih Agus-Silvy, kami dekati para pemuda dan perempuan. Dengan segala keterbatasan, kami bisa mengatasinya.

Soal pembagian sembako dan aksi pemberian sapi di wilayah Kepulaun Seribu pada masa tenang, Noval pun mengakui sempat khawatir dengan keadaan tersebut.

“Betul, kami sempat khawatir. Karena masif dan meratanya sembako dan sapi yang diberikan ke pulau-pulau. Tapi, Alhamdulillah, kami kembali ketuk rumah-rumah untuk tak tergoda dan juga kami lakukan pengawasan untuk menjaga akar rumput agar kegiatan money politic itu tak sampai ke tangan masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Noval mengatakan akan mengikuti anjuran paslon Anies-Sandi untuk segera melakukan rekonsiliasi dengan seluruh penduukung Ahok-Djarot di wilayah Kepulauan Seribu.

“Sesuai anjuran, bang Sandi, kami akan kembali merajut silaturahmi yang kemarin sempat terputus. Bagaimana pun juga, kompetisi telah berakhir. Saatnya bersama membangun Kepulauan Seribu dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Pada putaran pertama, Ahok-Djarot berhasil mengantongi suara sebanyak 5.532 di Kepulauan Seribu. Dengan rincian, 3.382 suara di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 2.159 suara di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Sedangkan Anies-Sandi, sukses mengumpulkan suara sebanyak 4.851 suara di Kepulaun Seribu. Dengan rincian, 3.010 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 1.841 di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Sementara, pada putaran kedua, Anies-Sandi sukses menambah pundi-pundi suara hampir di semua TPS di Kepulauan Seribu. Bedasarkan data real count KPUD DKI, Anies-Sandi sebesar 62 persen dan Ahok-Djarot hanya sebesar 38 persen suara. (icl)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

52ahok.jpg
28djarotnengokahok.jpg
21bankdki.jpg
79amir-hamzah.jpg
88Syarif-Gerindra.jpg
67transjakarta.jpg