Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 22 Apr 2017 - 09:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Akan Panggil Polri Soal Penembakan Satu Keluarga oleh Polisi

56agus-hermanto-ts.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermato berjanji pihaknya akan memanggil Polri untuk meminta penjelasan soalpenembakan satu keluarga di Lubuklinggau, Sumatera Selatan oleh aparat kepolisian.

"Tentunya sekarang biar proses ini berlangsung dulu kemudian setelah ini kita juga nanti ada kesempatan bisa memanggil ataupun pada saat rapat kerja bisa ditanyakan kepada kepolisian," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Pihak kepolisian, kata Agus, sudah bergerak menyelidiki kasus penembakan ini. Namun, lanjut dia, DPR juga perlu mengawasi.

"Saatini sudah berjalan namun kalau kita didorong tentu tidak ada jeleknya yang jelas kita seluruhnya harus mengawasi bagaimana proses tersebut proses tersebut tadi sekali lagi saya sampaikan harus berkeadilan transparan dan akuntabel sehingga di mata rakyat seluruhnya polisi melaksanakan tugas sesuai protap prosedur tetap sehingga sesuai juga demgan aturan aturan yang berada di UU," katanya.

Saat ini, oknum polisi yang melakukan penembakan tengah diperiksa internal Polres Lubuklinggau dan bantuan dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri.

"Kita mendorong supaya aparat penegak hukum memeriksa dan menyelidiki dan memutuskan dengan berkeadilan transparan dan akuntabel," tandasnya.

Sebelumnya, Brigadir K, anggota Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan menembaki mobil Honda City yang kabur dari razia kendaraan di jalan Fatmawati, Lubuklinggau, Selasa (18/4/2017).

Dia menggunakan senjata laras panjang. Setidaknya ada 7 peluru ia muntahkan dari moncong senpinya. 1 Penumpang tewas, sedangkan 5 lainnya terluka.

Akibat tindakannya itu, Polda Sumatera Selatan akhirnya menetapkan Brigadir K sebagai tersangka.(yn)

tag: #dpr  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...