Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 24 Apr 2017 - 11:32:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Setya Novanto Ajak Masyarakat Tauladani Sifat Rasulullah SAW

96SetnovII.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw mengingatkan kita pada perjalanan ritual beliau yang terjadi sekitar tahun ke-10 kenabiannya.

Dimana, lanjut dia, perjalanan ini pun sangat spesial dan luar biasa, dari Masjid Haram ke Masjid Aqsha, lalu ke langit ke 7 (sidratul muntaha).

"Dalam rangkaian itulah, kita mengenang dan memperingatinya sebagai perjalanan suci. Mengenangnya sebagai momentum penting kenabian dan hikmah keagamaan. Di tahun-tahun yang penuh ujian dan cobaan, Nabi Muhammad Saw diberi kesempatan untuk bertemu Allah SWT Tuhannya," ujar ketua umum partai Golkar itu dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (24/04/2017).

"Dengan demikian, kita bisa mengambil pelajaran dan tauladan, bahwa seberat apapun ujian dan cobaan yang kita terima, hanya kepada Allah SWT, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa lah kita menyerahkan harapan. Serumit dan sekompleks apapun masalah, persoalan serta cobaan dalam hidup ini, harus kita hadapi dengan usaha semaksimal mungkin, dan tak lupa kita serahkan kepada Allah SWT hasil akhirnya," tambahnya.

Menurutnya, peristiwa Isra' dan Mi'raj menunjukkan bahwa segala aktivitas keduniaan selalu mengarah pada sebentuk pengabdian kepada Yang Maha Kuasa.

"Segala daya dan upaya kita tidak akan berarti apa-apa tanpa pertolongan dan petunjuk-Nya," ujar dia.

Dikatakannya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, perjuangan yang sedang kita tempuh demi membangun bangsa dan negara ini, hanya kepada Allah SWT lah kita berserah diri.

Saat ini, lanjut dia, bangsa Indonesia bekerja dan berjuang dalam rangka mewujudkan program-program dan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat banyak.

Melalui desain Nawacita, puji dia, pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kepentingan rakyat.

"Kita sangat menyadari, dibutuhkan perjuangan, kerja keras dan pengorbanan untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Setelah itu, kita serahkan segala usaha dan ikhtiar kita kepada Allah SWT, kepada Tuhan Yang Maha Esa Sang Penerima Doa dan Harapan. Sebab, apapun yang kita cita-citakan tanpa bersandar kepada-Nya tidak akan memiliki nilai ibadah," katanya.

Sebagai sesama Muslim, kata dia, dirinya mengajak kita semua untuk memetik hikmah yang luar biasa dari peringatan Isra' dan Mi'raj hari.

"Kita jadikan sebagai pelecut semangat bahwa segala pengorbanan kita bagi kepentingan bangsa dan negara akan senantiasa bernilai ibadah jika pada akhirnya kita serahkan kepada Allah SWT," ujarnya.

"Selamat memperingati dan memetik hikmah Isra' dan Mi'raj, semoga kita senantiasa berada dalam pertolongan dan petunjuk Allah SWT," pungkas dia. (icl)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement