Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Senin, 24 Apr 2017 - 16:46:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Pemenangan, Anies Ucapkan Terima Kasih ke Rais Syuriah PWNU DKI

77IMG-20170424-WA013.jpg
Anies bersama Rais Syuriah PWNU DKI‎, KH Mahfudz Asirun dan ulama NU DKI saat mengahadiri Milad dan Tabligh Akbar Ponpes Pesantren Al Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas jasa dan perjuangan KH Mahfudz Asirun.

Mahfudz yang juga menjabat Rais Syuriah PWNU DKI ikut serta, baik langsung maupun tak langsung memenangkan pasangan nomor 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di Pilkada DKI Jakarta putaran final 19 April lalu, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

"Saya kagum akan ketegasan beliau, Kyai Mahfudz ini mengajak warga agar bersama menolak segala jenis politik uang (money politic) salah satunya pembagian sembako yang gencar pada dua hari menjelang putaran kedua Pilkada Jakarta," kata Anies saat mengahadiri Milad dan Tabligh Akbar Ponpes Pesantren Al Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).‎

Meskipun tindakan sang kyai beserta jajarannya sederhana, tetapi kata Anies, efeknya sangat besar. Bahkan, ada yang menyebutkan dengan istiah "Mahfudz Efek" telah memberi perubahan pada perolehan suara Paslon nomer 3 di Jakarta Barat. Pasalnya, pada putaran pertama Pilkada Jakarta 15 Februari, warga dominan memilih paslon nomer 2 Ahok-Djarot.

"Di Jakarta Barat pada putaran kedua kita berbalik unggul dan bahkan perolehan kita kemarin totalnya sampai 3,3 juta suara tertinggi dibanding perolehan suara Jokowi-Ahok pada Pilkada sebelumnya," beber mantan Mendikbud itu.

Kemenangan yang diperoleh dari usaha dan kerja para kyai, menurut Inisiator Indonesia Mengajar itu harus disikapi dengan sejuk.
Sehingga menurut Anies yang menang harus merangkul dan membuat suasana sejuk.

"Mari yang menang ciptakan kedamaian karena kemenangan ini hanyalah sebuah gerbang menuju perubahan di Jakarta. Sehingga perlu kerja keras bersama seluruh warga," ucapnya. ‎(icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...