Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Apr 2017 - 19:29:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Singgung Soal Reshuffle, Begini Kata JK

72jokowi.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal perombakan kabinet (reshuffle) dalam pembukaan Kongres Ekonomi Umat yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lalu apa kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Reshuffle itu hak prerogatif presiden," ujar Jusuf Kalla usai menutup Kongres Ekonomi Umat MUI di Hotel Sahid Jakarta, Senin (24/4).

Menurut JK, reshuffle bisa saja dilakukan apabila ada menteri yang kinerjanya dinilai tidak memuaskan. Dengan reshuffle, maka diharapkan kinerja kabinet akan menjadi lebih baik.

"Tergantung cara penilaian oleh presiden," cetusnya.

Akan tetapi, politikus senior Partai Golkar itu enggan menyebutkan apakah saat ini ada menteri yang kinerjanya tidak memuaskan. Menurutnya, peniliaian tersebut adalah urusan pemerintah.

"Ya itu urusan pemerintah itu," katanya.

Sebelumnya, Perombakan kabinet atau reshuffle dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi kembali mengemuka. Presiden Jokowi menyebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi reshuffle terhadap menteri yang tidak memenuhi target.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Jokowi mengatakan, setiap menteri selalu diberikan target dalam menjalankan tugasnya.(yn)

tag: #jokowi  #jusuf-kalla  #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...