Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 24 Apr 2017 - 21:10:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Garuda Indonesia Buka Terbang ke Kaimana, Ini Tanggapan Michael Wattimena

93AFR_0355.JPG
Michael Wattimena saat peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Kaimana, Monokwari dan Nabire, di Bandara Pattimura, Ambon, Rabu (12/4/2017) (Sumber foto : Istimewa )

AMBON (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena, sebagai anggota DPR dari Dapil Papua Barat, menyambut dengan gembira dan bersukacita dimana pada tanggal 12 April Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana menuju ke Kaimana.

Michael Wattimena mengatakan Kaimana sendiri sebenarnya mempunyai potensi yang dahsyat, yaitu memiliki potensi wisata dan minyak. Dia melihat ini adalah pertanda yang baik dimana sudah terjadi beberapa penerbangan ke sana, sehingga masyarakat dengan mudah mengakses penerbangan untuk tujuan daerah lain seperti Ambon dan Jakarta.

“Ini kita support dan Kaimana sendiri sudah dikenal cukup lama melalui lagunya Senja di Kaimana. Harapan kita, dengan adanya penerbangan ini memacu roda perekonomian yang ada di Kaimana, sehingga terjadi perubahan yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi terjadi di sana,” katanya, saat menghadiri peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Kaimana, Monokwari dan Nabire, di Bandara Pattimura, Ambon, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, Garuda Indonesia sebagai perusahaan BUMN bisa menjadi feeder terhadap Pelabuhan Udara untuk pulau-pulau yang ada di Papua Barat maupun juga bagi wilayah Indonesia Timur lainnya seperti Maluku.

“Ini pertanda positif dan kita mendukung seterusnya bukan saja ke Kaimana, tetapi dalam waktu dekat juga ada pembukaan di daerah-daerah yang sampai saat ini belum terjamah penerbangan,” tegasnya.

Vice Direktur Garuda Indonesia Region Kalimantan, Sulawesi dan Papua Sentot Mujiono mengutarakan Kaimana merupakan salah satu daerah potensi di Papua Barat, potensi itu yang harus kita ekpose.

“Posisi Garuda Indonesia sebagai BUMN yang konsen menjembatani perkembangan ekonomi di daerah, oleh karena ini kita lihat potensi itu kita buka kesana. Hal ini sesuai dengan program Garuda Indonesia di tahun 2017 dan tahun 2018, wilyah timur akan kita kembangkan,” katanya.

Garuda Indonesia menargetkan penerbangan ini akan terisi 75%, tentunya dengan dukungan semua pihak baik dari Pemerintah, Pemerintah daerah dan pebisnis. “Saya yakin rute ini akan mencapai target yang kita rencanakan,” ujarnya.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...