Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 25 Apr 2017 - 06:09:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Gelar Syukuran bersama Warga Ciracas

61IMG-20170424-WA063.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menghadiri acara tasyakuran relawan Gardu Aspirasi Syarif (GAS) di Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Sandiaga mencukur rambut pendukungnya sebagai nadzar usai Anies-Sandi mempercundangi petahana Ahok-Djarot.

Acara tasyakuran digelar di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

Pantauan di lokasi, hadir juga politisi Gerindra yang tak lain adalah Sekretaris Pemenangan Anies-Sandi, Syarif.

Selain memotong rambut, Sandiaga juga diberikan 'tongkat komando' oleh PAC Gerindra Jakarta Timur.

Spontan, Sandi pun mengomentari tongkat tersebut. "Ini sebenarnya lebih mirip kentongan. Saya terima, mudah-mudahan nanti bisa dipajang di kantor Balai Kota," ujar Sandi berseloroh.

Tak lupa, dalam kesempatan ini, Sandi juga mengingatkan kepada para pendukungnya untuk merangkul semua pihak usai Pilgub DKI.

"Saya menghimbau, kalau menang selalu rendah hati. Meskipun masih ada yang caci-maki, jangan ditanggapi, Pilkada sudah usai. Tugas kita sekarang merangkul semua, yang mendukung Pak Basuki dan Pak Djarot ini sahabat kita, mari kita berpelukan. Kita pastikan Jakarta tempat kita bersama," ujar Sandi.

Selain itu, Sandi juga berpesan kepada semua pendukungnya supaya tidak larut akan euforia kemenangan Pilgub DKI. Euforia ini termasuk tidak mengejek pendukung Ahok-Djarot.

"Saya mengingatkan relawan dalam tasyakur, jangan sampai euforia, menyinggung perasaan lainnya karena kita membangun rekonsiliasi, agar pendukung Pak Ahok dan Djarot tak ditinggalkan," tutup Sandiaga.‎

Ditempat yang sama, Syarif sedikit bercerita tentang perjalanan gelaran Pilgub DKI sejak setahun lalu hingga kemenangan diraih pada 19 April lalu.

Kata Syarif, partainya tidak pernah main-main dalam berikhtiar memberikan pemimpin baru bagi warga Jakarta.

"Memang perjalanan ini cukup berliku dan melelahkan. Tapi, Alhamdulillah berkat pertolongan Allah akhirnya kemenangan ini betul-betul kita rebut. Pak Sandi adalah kader terbaik Gerindra yang kami (DPD Gerindra DKI) hibahkan buat masyarakat Jakarta," ucap Syarif. (icl)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...