Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 25 Apr 2017 - 06:43:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada Ahok dalam Rombongan Ziarah Megawati ke Makam Bung Karno

51AhokVI.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

BLITAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri berziarah ke makam ayahandanya mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, pada Senin (24/4/2017).

Dari pantauan, rombongan Megawati datang sekitar pukul 12.15 WIB. Sejumlah petinggi DPP PDIP, misalnya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta sejumlah petinggi partai lainnya ikut berziarah.

Selain itu, juga terdapat Wakapolri Komjen Syafrudin, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan. Namun, dalam rombongan tersebut tidak terlihat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diusung PDIP dalam Pilkada DKI Jakarta kemarin.

Rombongan langsung masuk ke dalam areal makam. Wartawan pun tidak diizinkan mendekat dan hanya bisa memantau dari jarak sekitar 25 meter. Selain wartawan, warga pun tidak diizinkan selama proses berdoa yang dilakukan oleh Megawati dengan rombongan.

"Kami menunggu dari luar. Tadi, ada rombongan dari Bu Megawati yang datang, ziarah," kata Meiningtyas, salah seorang peziarah asal Surabaya.

Megawati mengenakan baju putih saat berziarah. Ia pun langsung masuk dan bersimpuh di hadapan makam ayahandanya tersebut. Hal itu juga diikuti seluruh rombongan yang ikut berziarah.

Setelah membaca doa, rombongan lalu bergerak meninggalkan makam. Megawati pun tidak mau dikonfirmasi terkait dengan tujuan kedatangannya.

Begitu juga dengan anggota rombongan lainnya, misalnya Sekjen DPIP Hasto. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot juga hanya diam serta tersenyum, dan langsung masuk ke dalam mobil setelah selesai ziarah.

Setelah rombongan keluar dari makam semuanya, pintu masuk ke dalam makam pun kembali dibuka. Ribuan peziarah yang sempat menunggu di luar pintu pagar makam, berduyun-duyun masuk untuk berziarah.

Megawati dan rombongan menggunakan jalur darat dari Malang ke Blitar. Mereka naik pesawat terbang dan turun di Malang, lalu ziarah ke makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. (Antara/icl)

tag: #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...