Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 26 Apr 2017 - 16:29:10 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Ogah Maju di Pilkada Jabar 2018

44TB-Hasanuddin-ts.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDIP memulai penjaringan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat 2018, pada Mei 2017. Salah satu kader partai yang disebut-sebut berpeluang ikut Pilgub adalah TB Hasanuddin.

Menangapi hal ini, TB mengaku tidak berminat untuk maju di Pilkada Jawa Barat. Ia menyerahkan kepada generasi muda untuk memimpin provinsi berpenduduk sekitar 52 juta lebih itu.

"Saya sudah ngomong begini, sebaiknya diserahkan aja kepada yang muda-muda.Biar regenerasi lah. Kalau misal seumur saya masih maju, kapan yang muda-muda akan maju?," tegas TB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

TB menjelaskan bahwa generasi muda sangat penting dalam proses regenerasi untuk memimpin Jawa Barat.

"Serahkan sama yang muda-muda. Kalau nanti bupati, walikota, dipimpin umur 60, aduh begitu. Saya ikhlas menyerahkan regenerasi kepada mereka yang muda. Mereka juga S3, doktor," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira menggatakan, partainyamulai penjaringan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat 2018, pada Mei 2017. Salah satu kader partai yang disebut-sebut berpeluang ikut pilgub adalah adalah TB Hasanuddin.

"Banyak, (ada) Kang TB (Hasanuddin), Pak Abdi Djuhana," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin kini tercatat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat. Selain itu, mantan perwira tinggi Agkatan Darat tersebut duduk sebagai wakil ketua Komisi I DPR RI.

Andreas menjelaskan, partainya akan melakukan rekrutmen bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada bulan depan.

"Nanti rekrutmen penjaringan awal Mei," katanya.(yn)

tag: #pdip  #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement