Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 26 Apr 2017 - 18:59:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikabari Akan Kalah 3%, Anies Justru Menang 16%

1anies.jpg
Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengatakan, malam menjelang pencoblosan Pilkada putaran kedua, mendapat kabar dari seorang pemimpin redaksi senior bahwa dirinya akan kalah 3% dari lawannya, Ahok. Namun yang terjadi, Anies justru menang 16%.

Meski demikian, Anies menilai kemenangannya di Pilkada DKI Jakarta putaran final 19 April lalu, baru kemenangan kecil. ‎Sebab, ia masih harus mengemban tugas berat sebagai orang nomor satu di Jakarta untuk menyejahterakan warga Jakarta.‎

"Kemenangan terbesar itu setelah lima tahun kita menjabat melihat warga tersenyum dan mengucapkan Alhamdulillah Anies-Sandi menjalankan programnya," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Anies bercerita kejadian sebelum pemungutan suara, dirinya sempat mendapat telepon dari salah seorang pemimpin redaksi (pemred) senior di salah satu media. Pemred tersebut mengatakan dirinya akan kalah 3 persen dari pesaingnya di Pilkada putaran kedua.

Anies menyikapi informasi itu dengan bertawakal dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan yang bisa membolak-balikkan hati manusia.

"Jadi pas besok pemilihan, malamnya saya dikasih tahu, katanya pemred ini dapat informasi dari orang dalam, saya bakal kalah 3 persen atau 200 ribu pemilih," ujarnya.

Namun demikian, kata Anies, ternyata kabar itu tidak benar. Hasil quick count menyatakan Anies-Sandi menang dengan perbedaan angka 16 persen.

"Yang tadinya dibilang kalah justru dibalikan menang 16 persen. Ini di luar skenario manusia dan kita patut bersyukur karena kalau kita bersyukur Insya Allah akan ditambah nikmatnya," tutur Anies.‎ (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...