Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 27 Apr 2017 - 17:49:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus e-KTP, Olly Mengaku Tidak Kenal Andi Narogong

37Olly-Dondokambey1.jpg
Olly Dondokambey (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Olly Dondokambey mengaku, dirinya tidak pernah kenal dengan sosok tersangka kasus e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Menurutnya, ia justru baru tahu Andi merupakan tersangka e-KTP dan ditahan oleh KPK setelah ada pemberitaan dari media.

"Saya tidak kenal sama sekali. Saya baru liat setelah ada kasus. Baru minggu lalu. Lagi pula saya di banggar fokus pada transfer belanja daerah," kata Olly saat bersaksi di sidang kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Lebih jauh, kader PDI Perjuangan itu pun membantah menerima uang dari mantan Bendahara Umum Fraksi Demokrat M Nazaruddin dari proyek e-KTP.

"Tidak pernah. Sama sekali," ujar Olly sembari menjelaskan kalau pengambilan keputusan di Banggar dilakukan secara musyawarah.

Diketahui, Olly diperiksa sebagai saksi sidang kasus e-KTP lantaran diduga turut menerima uang. Dalam dakwaan Irman dan Sugiharto, ia disebut menerima uang sebesar 1,2 juta dolar Amerika Serikat.

Ia dihadirkan dalam persidangan juga lantaran perannya sebagai Wakil Ketua Banggar saat pembahasan anggaran proyek e-KTP dibahas di DPR.(yn)

tag: #ektp  #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...