Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 28 Apr 2017 - 09:24:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Nilai Demokrasi di Indonesia Kian Membaik

20anies-alfian.jpg
Aneis Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI terpilih versi hitung cepat Anies Rasyid Baswedan menilai, proses demokrasi yang dijalani bangsa Indonesia sudah berada pada jalurnya dan kian membaik.

"Dulu waktu pak Mahfud memimpin MK (Mahkamah Konstitusi), saya ingat beliau bercerita ada 300 kasus Pilkada yang ditangani olehnya," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/4/2017).

Menurut Anies, proses Pilkada yang bermasalah hingga ditangani MK sudah menunjukkan suatu demokrasi yang baik. Sebab, ketika ada permasalahan Pilkada maka jalan keluarnya meminta kepada hakim untuk memutuskan siapa yang benar dan siapa yang salah.

"Itu adalah cara yang beradab, cara yang tidak beradab diselesaikan di jalanan. Kalau ada sengketa lebih baik kepengadilan dan diputuskan lalu pulang, meski marah dan kecewa tapi diterima. Bangsa mana yang bisa lakukan ini selain bangsa kita Indonesia," puji Anies.

Namun, menurut mantan Rektor Universitas Paramadina ini, proses Pilkada serentak di 101 daerah yang berlangsung pada 15 Februari kemarin hampir tidak ada sengketa yang masuk ke MK.

"Artinya konsolidasi demokrasi kita sudah berjalan lebih baik," katanya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...